Mengenal Gejala Dan Penyebab Bronkitis Pada Anak

 On Selasa, 14 Juli 2015  

penyebab bronkitis pada anak

Bronkitis merupakan penyakit pernapasan yang diakibatkan karena peradangan yang terjadi pada selaput lendir di dalam saluran paru-paru. Selaput lendir yang meradang tersebut lalu membengkak dan kemudian menebal hingga mempersempit rongga saluran udara kecil di paru-paru. Hal ini akhirnya mengakibatkan si penderita mengalami batuk yang berdahak dan sesak pada pernapasannya. Penyebab bronkitis pada anak yaitu  infeksi yang disebabkan oleh bakteri atau virus, dan lebih sering terjadi karena faktor udara yang lembab. Selain itu, ada beberapa hal lain yang dapat membuat anak menderita bronkitis seperti debu, asap, kebiasaan menghirup gas atau bisa jadi karena komplikasi dari penyakit lainnya seperti batuk, campak, ataupun tipus. Untuk itu kita perlu mengenal gejala dan penyebab bronkitis pada anak.

Berikut ini adalah gejala penyakit bronkitis yang saya kutip website kesehatan, yaitu:

  • Batuk dahak yang kadang bercampur dengan darah
  • Infeksi pada saluran pernafasan
  • Pembengkakan pada kaki,wajah, telapak tangan 
  • Sakit kepala
  • Gangguan penglihatan
  • Mudah lelah

Apabila anda mengalami gejala seperti diatas, anda bisa langsung mengkonsultasikan hal tersebut kepada dokter, agar bisa ditangani sejak dini dan tidak semakin parah. Sebenarnya bronkitis bukanlah penyakit yang berbahaya, namun apabila tidak di tangani sejak dini maka bukan tidak mungkin bronkitis bisa menjelma menjadi penyakit yang cukup serius. Terima kasih telah membaca artikel tentang mengenal gejala dan penyebab bronkitis pada anak. Semoga artikel yang beberapa informasinya dikutip dari sumber website ini dapat bermanfaat untuk anda yang membacanya.

Setelah anda mengenal dan penyebabnya kini sekarang Anda bisa baca juga tentang mencegah penyakit bronkitis pada anak. Semoga bermanfaat.
Mengenal Gejala Dan Penyebab Bronkitis Pada Anak 4.5 5 Unknown Selasa, 14 Juli 2015 Bronkitis merupakan penyakit pernapasan yang diakibatkan karena peradangan yang terjadi pada selaput lendir di dalam saluran paru-paru....


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.