Apa Saja Penyebab Bronkitis pada Anak?

 On Rabu, 29 Juli 2015  

gejala penyakit bronkitis pada anak

Sebenarnya penyakit bronkitis ini bisa di alami oleh siapa saja serta berapapun usianya. Jadi penyakit ini juga bisa terjadi pada anak-anak. Sehingga Anda harus mulai mewaspadai penyebab bronkitis pada anak mulai dari sekarang. Sebenarnya bronkitis sendiri ialah penyakit yang diakibatkan karena adanya gangguan serta peradangan di cabang tenggorokan atau bronchus jadi akan berakibat pada system pernafasan yang menuju ke paru-paru. 

Jika di lihat secara umum, ada penyebab penyakit bronkitis pada anak yang bisa mengganggu kesehatan. Seperti:

  • Gangguan virus seperti adenovirus, syncytial virus, rhinovirus, atau pun virus influenza,
  • Pengaruh perubahan cuaca yang kurang menentu,
  • Alergi yang terjadi karena debu yang mengganggu pernafasan,
  • Polusi udara yang terlampau banyak seperti asap kendaraan, asap rokok, serta polusi udara yang sering mengganggu system pernafasan.
  • Daya tahan tubuh anak yang kurang baik pada saat virus akan menyerang.


Agar anak Anda tidak terkena penyakit ini, akan lebih baik bila Anda memberikan berbagai perlindungan imun atau proteksi yang baik untuk anak, seperti memberikan makanan-makanan yang memiliki gizi seimbang agar tidak mudah terjangkit virus, Anda juga harus memperhatikan kebersihan Anak Anda seperti lingkungan bermain yang ia miliki. Pastikan kebersihan anak Anda terjaga agar terhindar dari penyakit ini. Anda tidak perlu takut dengan penyebab bronkitis pada anak karena penyakit ini bisa dicegah bila perlindungan yang Anda lakukan maksimal.


Apa Saja Penyebab Bronkitis pada Anak? 4.5 5 Unknown Rabu, 29 Juli 2015 Sebenarnya penyakit bronkitis ini bisa di alami oleh siapa saja serta berapapun usianya. Jadi penyakit ini juga bisa terjadi pada anak-...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.